Sabtu, 05 Juni 2010

Elang Super Pulangkan Mikel

Harapan John Obi Mikel turut membela “Elang Super” di Piala Dunia 2010 kandas. Timnas Nigeria mengumumkan, gelandang Chelsea tersebut dipulangkan dari pusat latihan tim di Richards Bay, Afrika Selatan.

Pelatih Timnas Nigeria Lars Lagerback menyertakan Mikel ke dalamn skuad resmi 23 pemain pada 31 Mei lalu meski masih dibalut cedera. Akan tetapi pada kenyataannya cedera yang dialami gelandang berusia 23 tahun itu sulit untuk dipulihkan dalam waktu dekat.

Setelah menerima pertimbangan dari tim medis, Timnas Nigeria memutuskan tidak mengambil risiko terhadap masalah lutut agar tidak lebih buruk lagi. Uniknya, Mikel menjadi pemain Chelsea keempat yang mendapat kutukan cedera untuk bisa berlaga di Afsel. Sebelumnya ada Michael Ballack (Jerman), Michael Essien (Ghana) dan kemarin Didier Drogba (Pantai Gading) yang belum diputuskan apakah tetap dibawa serta atau digantikan tempatnya.

Koordinator Timnas Nigeria Emanual Attah menyampaikan, Mikel tidak bisa menjalani latihan secara normal setelah bergabung terlambat dengan rekan-rekannya di kamp pelatihan. Dari dua jam sesi yang dijadwalkan, Mikel hanya menjalani latihan 40 menit. “Setelah pemanasan dan sesi menendang bola, Mikel beristirahat dan membalut lututnya dengan sekantong es,” ujar Attah.

Kepada dokter tim Mikel mengaku masih mengalami rasa nyeri pada lutut yang dioperasi. Kepada teman-teman setimnya, Mikel menyatakan, dirinya tidak ingin menanggung risiko yang bisa menamatkan kariernya. Federasi Sepakbola Nigeria (NFF) mengumumkan pengganti Mikel, Sabtu (5/6) ini. Pilihan Lagerback tertuju ke Brown Ideye. Gelandang yang bermain di klub Prancis, Sochaux, tersebut belum sekalipun mengantongi pertandingan internasional.

Nigeria menjalani pertandingan pertama PD 2010 melawan tim kuat Argentina pada 12 Juni di Ellis Park Stadium, Johannesburg. Setelah itu, Yunani dam Korea Selatan menunggu mereka pada dua partai lain di Grup A yang dijadwalkan 17 dan 22 Juni

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons