Jumat, 17 Desember 2010

CURHAT TENTANG KESALAHAN

Iskaruji dot com | Curhat tentang kesalahan
Saya tidak menyangkal jika saya pernah melakukan banyak kesalahan, bukankah setiap orang juga? Thomas Alfa Edison bahkan melakukan ribuan kesalahan hingga akhirnya dapat menciptakan bola lampu. Belajar dari kesalahan adalah bijaksana, namun terkadang tanpa kita sadari kita bisa juga kembali terjatuh di kesalahan yang sama. Dalam perjalanan saya, banyak kesalahan yang sudah saya perbuat.. bahkan yang fatal sekalipun. Saya tidak takut melakukan kesalahan, karena dari situ saya bisa belajar bertumbuh, belajar banyak hal.. we can learning by doing right?

Mungkin ada hal-hal yang menyakitkan dan tidak termaafkan.. hanya dengan kelapangan hati dan cinta, semua rasa sakit akan sembuh dan hilang dengan berjalannya waktu, dan hidup harus terus berlanjut. Dulu.."Cimon" pernah singgah dalam perjalanan saya. Namun perjalanan tidak sampai disitu saja, setelah cimon benar-benar lalu dan.. berlalu. Kini ia sudah berbahagia melanjutkan kehidupan barunya, dan saya bahagia untuknya.

Kemudian setelah itu..saya rindu sosok seorang kakak, tempat dimana saya bisa berkeluh, dan mendengarkan cerita.. dan cerita klasik salah nomor memperkenalkan saya dengannya. Lama berselang, jalan..cerita, dekat..sangat dekat..seperti kakak dan saudara bagi saya. Jalan dan terus jalan..berselang dua tahun..entahlah..saya bahkan lupa..ketika dia pernah mengungkapkan rasa..sambil lalu, namun tidak ada ikatan.. dan saya melakukan kesalahan karna tidak cakap menangkap laju jalan yang ingin dilalui bersama kedepan, karna saya belum menetapkan kesungguhan hati saya untuknya. Biarlah.. saya memang yang salah dalam hal ini, dan tidak perlu menyalahkan orang lain, atau dirinya. Saya tidak cakap menangkap keseriusannya, keinginannya merajut hari-hari bersama ke depan. Saya belum bisa tergesa dan tidak yakin, saya masih..ragu", namun ia berkeras menunggu..dan rasa jenuh bisa jadi membunuh semua yang sudah ada. Saya tidak bisa membuatnya mengerti bahwa ada hal-hal yang tidak bisa dipaksakan.. apalagi tentang rasa. Dan kini ia sudah berbahagia dengan kehidupan barunya, setelah ia tidak bisa meyakinkan saya untuk kembali menerimanya, ia masih berkeinginan membangun rajutan mimpi masa depan bersama, namun tidak".. karna saya menyadari bahwa rasa benar-benar tidak bisa dipaksakan. Ada hal-hal yang tidak bisa dipaksakan bukan?

Lalu.. saya mulai berkenalan dengan Facebook, dan rencanaNya kita tidak pernah tahu, bahwa saya akan menemukan jiwa saya disitu. Anda pasti pernah mendengar "Semua pasti akan indah pada waktunya".. saya pikir itu benar adanya, jika anda percaya.

"Nobody's perfect, everyone could made mistakes right?"

Curhat by VioletNote

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons