Minggu, 26 Desember 2010

TIMNAS DIPECUNDANGI 3-O

Iskaruji dot com | TIMNAS DIPECUNDANGI 3-O
Dari apa yang sama-sama kita saksikan melalui siaran langsung di televisi saat pertandingan Indonesia vs Malaysia beberapa jam sebelum post ini di publish, tentunya kata di "pencundangi" lumrah di tujukan kepada timnas. Kenapa tidak, sedikit banyaknya kekhawatiran ketua PSSI Nurdin Khalid tentang situasi keamanan untuk timnas memang terbukti. Sulit diterima jika petasan bisa masuk kelapangan apalagi sampai meledak ditengah lapangan saat pejabat negeri tetangga tersebut mencoba menyikapi tentang sinar laser yang "menusuk" mata Markus Horison sang keeper timnas. Ada apa dengan Malaysia? Tidakkah olah raga itu dinilai dari sportifitasnya bukan semata kemenangannya?

Dari awal seharusnya para supporter macan malaya menyadari bahwa timnya sudah terlihat unggul dengan penguasaan bola hampir 70% dilapangan. Artinya disitu sudah terlihat bahwa timnas selalu mendapat serangan dan tidak perlu dibantu dengan tindakkan tidak terpuji oleh para supporter.

Pada pertnandingan kali ini memang timnas terlihat sangat lamban dengan koordinasi yang hampir gak nyambung. Belum lagi banyak peluang yang terlewatkan begitu saja. Timnas juga terasa dipecundangi dengan kemampuan Safee [Baca: Sapi] yang mampu melewati beberapa pemain timnas dengan mudahnya. Seandainya saja ada gol yang dibawa saat pulang nanti, mungkin sedikit banyaknya akan menutupi rasa "tidak enak hati" kepada sebagian pendukung timnas yang harus bikin paspor hanya untuk nonton langsung di Malaysia. Walaupun kurang nasionalis juga jika telah meninggalkan bangku penonton saat gol kedua bersarang di gawang Indonesia. Juga tentunya kata "dipencundangi" saat kekalahan ini mungkin tidak tepat disandang timnas.

Harapan kita, semoga pertandingan final kedua di Gelora Bung Karno 29 Desember mendatang, timnas bisa "mem-pecundangi" Macan Malaya dengan sambutan yang baik sebagai tuan rumah. Dengan tindakkan supporter yang terpuji dan mengantar kepulangan tim macan malaya dengan kekalahan 4-0. Semoga....

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons