Sabtu, 02 Juli 2011

Jangan Jual Ipad atau Masuk Penjara

Jual ipad masuk penjara

Namanya sial memang tidak pandang bulu dan sebab. Hanya karena menjual iPad tanpa buku panduan Bahasa Indonesia di forum kaskus, Dian Yudha Negara(42) bersama Randy Lester Samu(29) harus masuk penjara dan mendekam dalam dinginnya sel Rutan Salemba. Sudah dua bulan sudah "kesialan" ini menimpa mereka. Dan sekarang kasus ini masih dalam proses pengadilan. Kok bisa ya?

Setidaknya ada dua pelanggaran Undang-undang yang dilakukan oleh Dian dan Randy sebagai penjual Ipad yaitu:
  • Pasal 62 ayat 1 juncto pasal 8 ayat 1 huruf J Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen karena dalam peralatan yang mereka jual tidak ada buku manual berbahasa Indonesia.
  • Pasal 52 juncto pasal 32 ayat 1 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi karena iPad belum terkategori sebagai alat elektronik resmi di Indonesia. Ancaman hukuman seluruh pasal tersebut mencapai 5 tahun penjara.
wekss..Kemaren Pak Arifinto nonton bokep pake apa ya? Kalo iPad, hayo...beli dimana. Eh..Pak SBY kalo gak salah juga pernah pake iPad saat pidato...au ..ah! EGP!

Reaksi Para Kaskuser
Para kaskuser sendiri rupanya sangat geram dengan penagkapan Dian dan Randy karena menjual ipad. Berbagai thread yang mengecam bahkan terkesan sangat merendahkan martabat sang Polisi yang diduga sengaja menjebak Dian dan Randy karena ingin punya iPad gratis. Lihat saja sederatan thread terhadap polisi yang katanya bernama "Eben Patar" yang telah menangkap Dian dan Randy di http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9493907

Hal demikian wajar saja terjadi. Disaat Indonesia didera masalah besar dengan kredibilitas negara karena warganya akan dipancung orang, belum lagi urusan Nunun dan Nazaruddin yang sepertinya susah amat ditangkap, malah dengan begitu bangga dan pede-nya menangkap penjual iPad hingga masuk penjara.

Namun apapun itu kiranya hukum bisa ditegakkan seadil-adilnya. Tidak pandang siapa orangnya. Jangan hanya penjual ipad Dian dan Randy saja, kalo bisa Nazaruddin dan Nunun juga.

Maju terus Indonesia!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons