Selasa, 05 April 2011

Gmail Motion Beta | Kekonyolan Yang Memang Bisa Dilakukan

Gmail Motion Beta | Kekonyolan Yang Memang Bisa Dilakukan

Pepatah mengatakan, "Tidak ada yang tidak mungkin". Dan ini dibuktikan oleh sebuah Lembaga Teknologi Kreatif dari Universitas California Selatan yang mencoba mengaplikasikan apa yang ditampilkan oleh google saat April Fools 2011 kemarin kedalam bentuk nyata . Dari sini kita bisa melihat bahwa apa yang ditampilkan di dalam video boongan yang dipandu oleh Manajer Produksi Gmail, Paul McDonald, tentang fitur Gmail Motion BETA memang benar bisa dilakukan.

Cara kerja seperti yang ditunjukkan oleh Gmail Motion BETA adalah dengan menggunakan sensor game kinetik microsoft yang sering dipakai untuk XBox. Tidak tanggung-tanggung, para peneliti dari lembaga tersebut sudah menyiapkan software yang mereka namakan FAAST [Flexible Action and Articulated Skeleton Toolkit] jika ingin mencoba layanan seperti Gmail Motion. Dan kamu bisa mendownloadnya disini.

Gmail Motion BETA memang konyol. Tapi kekonyolan ini memang benar bisa dilakukan dengan menggunakan FAAST. Lagian siapa juga yang mau repot pake layanan ini...Setiap kali kirim email, maka harus berakting menjilat telapak tangan dan menepuk paha...

Lihat juga video aksi nyata Gmail Motion BETA yang dilakukan oleh salah satu peneliti Lembaga Teknologi Kreatif dari Universitas California Selatan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons