Minggu, 03 April 2011

Page Speed Online | Ukur Kecepatan blog Dengan Page Speed Online Dari Google

Page Speed Online | Ukur Kecepatan blog Dengan Page Speed Online Dari Google
Layanan Page Speed Online ini baru diumumkan Google pada akhir Maret lalu untuk optimasi website kita. Jika pada umumnya layanan semacam ini berupa add on pada browser, tetapi pada Page Speed Online dari Google ini, kita tidak perlu menginstal apapun. Cukup kunjungi halamannya di http://pagespeed.googlelabs.com/ lalu masukkan url blog kita untuk di cek.

Membaca hasil Page Speed Online
Ada dua pilihan saat kita memasukkan url blog kita, yaitu hasil untuk ditampilkan pada desktop atau hasil yang ingin ditampilkan pada perangkat mobile semacam handphone. Hasil yang ditampilkan dalam angka sampai 100. Semakin besar angka yang kamu dapatkan maka semakin kecil yang hal perlu diperbaiki dalam pada blog kamu.
Page Speed Online | Ukur Kecepatan blog Dengan Page Speed Online Dari Google 2
Hasil yang ditampilkan tidak berpengaruh pada kecepatan loading blog kamu. Lalu apa fungsi data Page Speed Online ini?

Pada screenshoot dibawah ini kita bisa melihat beberapa hal yang sangat disarankan [High priority] untuk diperbaiki pada blog kita.
Page Speed Online | Ukur Kecepatan blog Dengan Page Speed Online Dari Google 3
Dari sini kita bisa melihat bahwa fungsi Page Speed Online ini adalah untuk melihat hal-hal yang perlu diperbaiki pada blog kita. Dengan kecepan loading blog yang maksimal, optimasi pada SERPs akan semakin baik dan page views-pun akan semakin tinggi. Siapapun pasti akan "bete" jika loading blog kita terasa lambat saat ingin membuka halaman lainnya.

Selamat mencoba Page Speed Online dari Google!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons