Minggu, 30 Januari 2011

HATI-HATI DENGAN URL SHORTENER

HATI-HATI DENGAN URL SHORTENER
Awalnya cuma browsing ke Kaspersky sekedar untuk lihat-lihat update terbaru pada AV [Anti Virus] kenamaan ini. Sempat kaget juga saat membaca post dari salah satu expert kaspersky, Nicolas Brulez dengan judul "New Twitter worm redirects to Fake AV".

Pada artikel yang dipostkan pada tanggal 20 Januari yang lalu tersebut berisikan tulisan tentang link shortener yang sering nangkring di twitter yang telah terinfeksi worm yang bakal mengarahkan orang yang meng-klik link tersebut ke situs virus palsu yang dikenal dengan "Security Shield". Entah apakah ada hubungannya dengan dengan "bisnis" atau tidak, pada artikel tersebut juga yang disorot adalah url shortener dari Google yaitu "goo.gl". Wah...jadi parno nich!

Dan seperti biasa, setiap info pada vendor AV selalu diakhiri dengan penjelasan lengkap tentang cara-cara mengantisifasi hal-hal demikian jika menggunakan produk mereka. Namun pada intinya, kita tidak pernah tahu, setelah mengklik link singkat tersebut kita akan di arahkan kemana dan untuk apa. Untuk itu kita tetap harus berhati-hati terhadap sesuatu yang tidak terlihat dan dalam hal ini adalah url shortening.

So, bear in mind that clicking on random links may lead to severe infection of your machine. Hati-hatilah dengan url shortener...waspadalah...waspadalah!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons