Kamis, 06 Januari 2011

HIKMAH MEMPELAJARI DAN MENGAMALKAN AL-QURAN

Iskaruji dot com | HIKMAH MEMPELAJARI DAN MENGAMALKAN AL-QURAN
Abu Umamah r.a. berkata: "Rasulullah S.A.W telah menganjurkan supaya kami semua mempelajari Al-Qur'an, setelah itu Rasulullah S.A.W memberitahu tentang kelebihan Al-Qur'an."

Telah bersabda Rasulullah S.A.W : Belajarlah kamu akan Al-Qur'an, di akhirat nanti Al-Qur'an akan datang kepada ahli-ahlinya [Orang yang mempelajari dan mengamalkannya], yang mana di kala itu orang sangat memerlukannya." Ia akan datang dalam bentuk seindah-indahnya dan Al-Qur'an bertanya, "Kenalkah kalian kepadaku?"

Maka orang yang pernah membaca dan mengamalkan akan menjawab : "Siapakah kamu?" Maka berkata Al-Qur'an : "Akulah yang kamu cintai dan kamu sanjung, dan juga telah bangun malam untukku dan kamu juga pernah membacaku di waktu siang hari."

Kemudian berkata orang yang pernah membaca Al-Qur'an itu : "Apakah kamu Al-Qur'an?" Lalu Al-Qur'an mengakui dan menuntun orang yang pernah membacanya mengadap Allah S.W.T. Lalu orang itu diberi kerajaan di tangan kanan dan kekal di tangan kirinya, kemudian dia meletakkan mahkota di atas kepalanya.

Pada kedua ayah dan ibunya pula yang muslim diberi perhiasan yang tidak dapat ditukar dengan dunia walau berlipat ganda, sehingga kedua orang tua tersebut bertanya : "Dari manakah kami memperoleh ini semua, pada hal amal kami tidak sampai semulia ini?"

Lalu Al-Qur'an menjawab: "Kamu diberi ini semua karena anak kamu telah mempelajari Al-Qur'an"

Begitu besar manfaat mempelajari dan mengamalkan Al-Qur'an. Sangat nyata sebagai penolong di akhirat nanti. Dan satu-satunya pedoman untuk hidup mulia didunia ini. Semoga kita semua bisa melaksanakan semua ini...

Disadur dari 1001 kisah teladan

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons