Minggu, 02 Januari 2011

MEMBERI ARTI TAHUN BARU

Iskaruji dot com | Memberi arti tahun baru
Euporia tahun baru sudah menjadi momentum penomenal diseluruh dunia. Terkadang menjadi kabur tentang keadaan ini. Perayaan selalu menjadi tanda tanya, bahagia melepaskan tahun yang berlalu ataukah ceria dan penuh pengharapan untuk tahun yang akan datang. Yang terlihat hanyalah kegembiraan dimana-mana. Suara deru terompet mengiringi setiap hentak hiburan musik dan dentumanan kembang api mengakhiri seremonial countdown saat pergantian tahun. Adakah semua ini penuh arti dan makna?

Titik awal dan titik akhir
Salah satu makna saat kita mengalami pergantian tahun adalah sebagai tonggak dimulainya sesuatu atau juga merupakan berakhirnya atas sesuatu. Pergantian tahun terkadang dinantikan untuk dijadikan momentum memulai sesuatu yang baru dengan mengadakan suatu kegiatan seremonial sebagai tanda untuk memulai. Sebagian lagi saat mendekati pergantian tahun baru, pekerjaan akan semakin menumpuk dengan laporan akhir tahun yang harus segera dirampungkan sebagai titik akhir tahun yang sudah berjalan. Siklus ini akan terjadi pada setiap pergantian tahun.

Euporia kosong tanpa makna
Tidak sedikit dari kita saat-saat pergantian tahun selalu dinantikan hanya untuk larut dalam seremonial belaka. Suara deru terompet dan dentuman kembang api akan lepas begitu saja tanpa makna. Yang dinantikan hanya kegembiraan dengan memenuhi tempat-tempat wisata saat liburan akhir tahun. Para petugas kepolisian akan disibukkan dengan lalu lintas kendaraan yang padat merayap tanpa peduli bahwa ini adalah momen kegembiraan dan pengarapan. Tidak ada yang didapat dengan keadaan ini kecuali rasa gembira sesaat dan rasa capek tentunya.

Harapan 2011
Sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun 2011 ini tentunya kita berharap akan terjadinya perubahan yang lebih baik terhadap segala sesuatu yang telah kita capai pada tahun sebelumnya. Lebih care dan fokus serta penuh optimisme saat tahun 2011 ini. Yakinlah, apa yang telah kita cita-citakan pada tahun sebelumnya pasti akan kita raih pada tahun 2011 ini. Asalkan semuanya selalu dilandasi dengan penuh spirit dan rasa optimis akan tercapai. Dan akhirnya semoga tuhan memberkati kita semua...

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons