Selasa, 25 Januari 2011

MENYEMBUNYIKAN PARTISI TANPA SOFTWARE

Alhamdulillah bisa post lagi disela-sela kesibukan mengejar "asa" yang begitu menggebu-gebu. Moga semuanya bisa terlewati dan tercapai semua keinginan dan harapan.

MENYEMBUNYIKAN PARTISI TANPA SOFTWARE
Sesuai dengan judulnya, pada kesempatan ini Iskaruji dot com mencoba berbagi tips triks untuk menghilangkan partisi tanpa software, atau lebih tepatnya menggunakan fitur Command Prompt atau CMD yang tentunya pasti ada disetiap window. Lalu sebanyak apa partisi di PC kamu? Trus isinya apa aja dan mungkinkah orang yang tidak berkompeten boleh membukanya? Pada screen-shoot diatas adalah contoh partisi yang ada di PC saya, dan partisi DATA3(J:) sangat terlarang untuk dilihat oleh orang lain [Banyak "Ariel-nya"....hihihi].
MENYEMBUNYIKAN PARTISI TANPA SOFTWARE
Dan berikut cara menghilangkan salah satu partisi di komputer kita.
  1. Buka jendela Commamnd Prompt kamu melalui Start > Run
  2. Pada bar Run ketik diskpart lalu OK, maka jendela Command Prompt kamu sudah terbuka.
  3. Pada jendela Command Prompt, ketik list volume, maka semua partisi kamu akan tertampil.
  4. Selanjutnya pilih volume partisi yang ingin kamu hilangkan. Pada contoh ini adalah volume 4 yang merupakan partisi DATA3(J:), maka ketik select volume 4 dan akan keluar tulisan seperti pada screenshoot.
  5. Langkah terakhir adalah ketik remove letter J. Dimana dalam contoh kasus ini letter J adalah partisi DATA3(J:) yang ingin kita hilangkan. Sampai pada langkah ini maka otomatis partisi DATA3(J:) tidak akan tampak di window explorer kita. Dan biarkan orang mengira cuma segitu isi komputer kita.
Lalu bagaimana cara mengembalikan partisi yang sudah kita hilangkan tersebut? Jika jendela command prompt kamu sudah ditutup, maka lakukan hal yang sama dari langkah 1 hingga langkah 4. Pada langkah kelima ketik assign letter J untuk mengembalikan partisi kita kembali terlihat. Alangkah baiknya saat mempraktekkan trik ini, jendela CMD kamu tidak ditutup. Ini untuk memudahkan, agar tidak mengulangi langkah 1 sampai 4 lagi.

Lihat juga langkah lainnya seperti yang ditunjukkan oleh video tipscreen [Bisa dilihat dalam tampilan full-screen] dibawah ini yang saya host di facebook tahun lalu dengan judul komputer munafik.


Selamat mencoba dan moga manfaat..Terima kasih!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons