Jumat, 07 Januari 2011

SUMBER TRAFFIC BLOG

SUMBER TRAFFIC BLOG
Traffic atau lalu lintas kunjungan terhadap suatu blog adalah tujuan utama dari blog-blog bisnis atau blog-blog yang masih ditumpangi sesuatu dengan tujuan mengajak orang untuk ikut suatu program bisnis yang ditawarkan. Blog Iskaruji dot com adalah salah satunya. Konten bervariasi sesuai dengan keinginan dan diselipi program bisnis yang ditawarkan kepada para pengunjungnya. Maka semakin banyak pengunjung, kemungkinan ada orang yang tertarik dengan program yang ditawarkan akan semakin banyak. Lalu dari mana sumber traffic itu sendiri?

Coba sama-sama kita lihat statistik kunjungan untuk blog Iskaruji dot com pada tanggal 7 Desember 2011 oleh Google Analytics.
SUMBER TRAFFIC BLOG
Keterangan gambar:
  • Angka 105 adalah kunjungan terbanyak dari situs layanan traffic untuk promosi bisnis.
  • Angka 36 dari Google/Organic adalah yang seharusnya diharapkan paling tinggi sebagai sumber kunjungan.
Jika kita lihat dari screenshoot diatas bisa kita artikan bahwa untuk bisa mendapatkan jumlah visitor yang banyak setiap harinya, seperti yang ditampilkan oleh histats pada blog ini adalah sangat mudah. Tinggal daftar disitus beberapa situs layanan traffic seperti EasyHits4U atau yang lainnya, aktif pada program yang dilaksanakan oleh masing layanan tersebut, maka blog kamu sudah bisa dikunjungi ratusan atau mungkin ribuan perhari tergantung aktif atau tidaknya kamu. Tapi jika kamu mengharapkan kunjungan yang bersumber dari Google Search Engine, tentunya dibutuhkan kerja keras serta jam terbang blog yang sudah lama dan banyak artikelnya. Selain itu, pemahaman tentang SEO maupun Page Rank sangat berpengaruh disini.
The Best Traffic Exchange
Untuk Iskaruji dot com sendiri memang ada halaman yang diiklankan atau terdaftar sebagai link di situs layanan traffic, seperti halaman Online Earning, dengan harapan agar ada orang yang ikut dengan program yang ditawarkan. Jadi sangat wajar jika kunjungannya terlihat banyak.

Apa yang diharapkan dari Page Rank [PR]?
Sebagian kita para blogger sangat getol dan mungkin sedikit "menuhankan" suatu blog dengan PR. Berusaha sekuat tenaga agar bisa mendapatkan PR tinggi. Dari banyak sumber PR bisa didapat dari banyaknya blog lain atau situs yang me-refferal blog kita. Dengan banyaknya backlink ke blog kita kemungkinan dapat PR akan lebih besar. Dengan PR yang tinggi tentunya keyword yang kita tanamkan pada artikel kita kemungkinan akan berada posisi nomor satu mesin pencarian akan semakin besar. Lalu apa yang terjadi jika blog atau artikel kita pada nomor satu search engine? Banyakkah pengunjung blog kita? Belum tentu, karena walaupun nomor satu kalau tidak dicari orang tetap saja blog kita tidak ada pengunjungnya. Tetap saja kita perlu riset pasar dengan melihat jumlah pencarian untuk suatu topik beserta kompetitornya. So, banyak sekali ilmu yang terkait tentang sumber traffic dari search engine ini.

Konten berguna dan traffic yang tinggi
Keduanya adalah hal penting untuk dijadikan dasar tujuan blog. Kenapa harus keduanya? Karena jika hanya traffic yang tinggi saja yang diharapkan maka dengan membayar $1 saja saat kamu bergabung dengan program ini, maka blog kita sudah dikunjungi 1000 orang perhari dengan unique IP. Dengan program PTC tersebut, tidak hanya traffic yang didapat, beberapa cent dollar-pun bisa kita dapat. Lumayan untuk memperpanjang domain...hehehe. Belum lagi jika ikut berbagai program layanan traffic lainnya.

Sebagai kesimpulan, untuk mendapatkan traffic yang tinggi ke blog kita itu sangat mudah. Tapi jika traffic itu harus bersumber dari mesin pencarian, itu yang sulit dan dibutuhkan ketekunan serta ilmu untuk mencapainya. Demikian, moga bermanfaat...!

Artikel ini didedikasikan untuk My best Sobat Blogger Astho Software Easy

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons