Jumat, 18 Februari 2011

CERITA TENTANG NGEBLOG DI BLOGSPOT

CERITA TENTANG NGEBLOG DI BLOGSPOT

Suntuk, mungkin itu sebab utama update hari ini agak molor dari biasanya. Selain karena kesibukan offline, juga karena memang tidak ada ide tentang apa yang mau ditulis. Untung saja ada sobat blogger dari wisata murah yang berbaik hati komentar di post saya sebelumnya tentang MP3 Iron Maiden, yang membuat saya mengunjungi blognya yang sangat inspiratif.

Sungguh terharu saat membaca latest post disitu tentang cerita ngeblog di blogspot. Tidak dipungkiri, apa yang ditulis memang itulah kenyataanya. Banyak kelebihan dan keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan ngeblog di blogspot. Dan terus terang, saya punya istilah sendiri yang mencerminkan blogspot, "Mudah, murah dan bebas berkarya"

Blogspot itu mudah
Alasan pertama saya menggunakan blogspot adalah mudah. Tutorial cara ngeblog di blogspot juga telah disediakan, bahkan pake video segala. Belum lagi jika kita nyari di search engine, wow...banyak banget pilihan tutorialnya. Trus kalo "mudah' identik dengan pemula, lalu yang bukan pemulanya yang bagaimana? Jika yang instal wordpress di personal host dianggap bukan pemula, lalu yang instal joomla dan ribuan free CMS [Content Management System] lainya itu dianggap apa? Belum lagi yang dilakukan oleh Muhammad Yahya Harlan, siswa kelas 1 SMP Alam Bandung pembuat situs salingsapa.com. Terserah dech, yang penting blogspot itu mudah.

Blogspot itu murah
Ingat, blogspot yang "unlimited spaces and bandwidth" dan gak bakalan ketemu tulisan "bandwidth exceeded" itu murah loh. Berarti gak gratis dong?. Ya iyalah, setidaknya kita butuh koneksi internet untuk mengaksesnya. Tau sendiri khan...koneksi internet untuk mengakses blogspot harus bayar. Kecuali kalo kamu pake koneksi "smart friend" [nebeng internet di laptop temen yang cerdas], itu baru gratis beneran...hehe

Blogspot itu berkarya
Ada ribuan template gratis untuk blogspot di internet yang bisa kita unduh. Tapi tetap, selalu ada saja yang dimodifikasi atau dipersonalisasi sesuai dengan keinginan kita. Intinya, kita bebas berkarya saat kita ngeblog di blogspot serasa punya host sendiri. Coba kunjungi link www.iskaruji.co.cc ini, moga cukup menunjukkan bahwa kita sangat bisa berkarya di blogspot.

Akhirnya, mari kita ngeblog dengan hati dan itu adalah tujuan terbaik. Jika tujuannya untuk mencari duit, maka ngeblog adalah satu dari sekian juta cara yang bisa kita lakukan di dunia maya. Sukseskah? Sorry, gue gak bisa menjawab pertanyaan yang jawabannya relative.

Demikian , moga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons