Senin, 21 Februari 2011

EFEK SHADOW PADA TEMPLATE BLOG

EFEK SHADOW PADA TEMPLATE BLOG

Alhamdulillah, akhirnya bisa bikin post lagi untuk blog tercinta ini. Semoga kesehatan dan mood-ku semakin membaik kedepannya setelah "dihisap" dan dipompa semangatnya oleh "sesuatu"...hehe. Dan tanpa berlama-lama lagi, disini saya akan share sedikit tips dan triks untuk membuat ekek shadow pada template blog kita.

Ini adalah tips sederhana namun cukup memberikan nuansa baru pada template blog kita. Cara pembuatannya-pun tidak njelimet karena hanya dibikin dengan CSS [Cascading Style Sheet] yang tentunya tidak bikin loading blog jadi agak berat seperti yang dilakukan oleh JavaScript.

Coba perhatikan kode CS berikut:
-webkit-box-shadow: #ccc 0 2px 15px;
-moz-box-shadow: #ccc 0 2px 10px;
Itulah sederet kode yang saya letakkan pada template blog Iskaruji dot com ini. Juga pada ads popups anti block browser.

Pada template tersebut terdapat kode #ccc yang merupakan kode warna shadow [bayangan]. Kamu bisa merubahnya sesuai dengan warna shadow yang kamu inginkan. Juga kamu bisa meletakkanya dimana saja sesuai keinginan kamu. Contohnya, seperti yang saya letakkan pada blog Social Culture ini [Lihat screenshot],
EFEK SHADOW PADA TEMPLATE BLOG
yang saya letakkan pada main wrapper untuk memberi efek shadow pada halaman utama blog.

Demikian, moga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons