Minggu, 06 Februari 2011

THEME TERSEMBUNYI PADA WINDOWS 7

THEME TERSEMBUNYI PADA WINDOWS 7
Begitulah theme standar saat kita menggunakan windows 7 pertama kali. Sedikit sekali pilihan yang bisa kita gunakan. Tapi setelah lihat laptop temen yang menggunakan OS yang sama, kok theme-nya lebih banyak dan beragam, padahal belum download dari manapun. Ternyata, secara default windows 7 yang terinstal di komputer kita tersebut telah menyertakan beberapa theme berdasarkan kultur negara yang kita masukkan pertama kali saat kita instal. Dan yang ditampilkan cuma negara yang kita pilih.

Berikut cara melihat dan menginstal theme tersembunyi tersebut:
  1. Buka Windows Explorer. Klik menu Organize > Folder and Search Options
  2. Di jendela Folder Options klik tab View. Di tab View, pilih Show hidden files folders and drives
  3. Hilangkan tanda centang di depan Hide protected operating system files (Recommended). Saat menghilangkan tanda cek ini Anda akan mendapatkan jendela peringatan. Jawab Yes. Klik OK untuk menutup jendela Folder Options.
  4. Di jendela Windows Explorer, masuklah ke C > Windows > Globalization > MCT. Di situ ada folder MCT-AU, MCT-CA, MCT-GB, MCT-US dan MCT ZA. Setiap folder berisi satu file theme.
  5. THEME TERSEMBUNYI PADA WINDOWS 7
  6. Buka folder MCT-AU lalu masuklah ke sub folder Theme. Di dalamnya ada file AU berekstensi .theme. File ini mengandung instalasi tema Australia. Klik ganda file itu untuk menginstalnya. Kita akan langsung merasakan perubahannya sesaat setalah instalasi. Nuansa Windows akan langsung berubah ala Australia dan Control Panel Personalisasi bakal muncul.
  7. Ulangi langkah 5 untuk setiap folde, atau folder yang temanya mau dipakai saja. Sekadar informasi, folder MCT-CA menyimpan tema Canada, folder MCT-GB menyimpan tema Inggris, folder MCT-US menyimpan tema Amerika, dan folder MCT ZA menyimpan tema Afrika Selatan.
Itulah thema tersembunyi pada windows 7 kita. Kalo mau download lebih banyak theme untuk windows 7, silahkan mampir ke http://windows.microsoft.com/en-US/windows/downloads/personalize/themes. Ini adalah situs resmi microsoft untuk personalisasi windows 7.

Perlu diingat, setelah kita melakukan instalasi theme ini, kita harus mengembalikan settingan windows 7 kita ke keadaan semula, seperti sebelum kita melakukan langkah 2 dan 3. Yaitu dengan memilih Don’t show hidden files folders and drives. Berikan tanda centang di depan opsi Hide protected operating system files (Recommended). Setelah itu tutup jendela Windows Explorer kamu. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons