Selasa, 08 Maret 2011

KETUA UMUM PSSI | PEKERJAAN DAN JABATAN PALING DI CARI DI INDONESIA

Iskaruji dot com | KETUA UMUM PSSI | PEKERJAAN DAN JABATAN PALING DI CARI DI INDONESIA

Saya pernah berpikir, jika ada survey resmi tentang pekerjaan apa yang paling enak dan sangat menguntungkan, pasti jawabannya adalah menjadi ketua umum PSSI. Kok ketua PSSI? Yupz, setidaknya ada beberpa hal yang bikin ketua PSSI bisa jadi jabatan paling di cari saat ini.

  • Kekuasaan ketua PSSI itu bisa Absolute. Hehe...jadi ingat presiden SBY pernah ngomong "Monarkhi", semacam sistem kekuasaan di dalam kekuasaan negara. Bukankah PSSI begitu? Hanya gara-gara Andi Malaranggeng sang Menpora itu mengeluarkan wacana win-win solution atas kisruh yang terjadi di tubuh PSSI saat ini, PSSI hampir terancam dibekukan oleh FIFA karena pemerintah Indonesia dianggap turut campur masalah internal di tubuh PSSI. Fuihh..hampir saja!
  • Penghasilan ketua umum PSSI bisa melebihi pendapatan seorang presiden sekalipun. Saya pernah membaca dari laporan Selama perhelatan AFF Suzuki Cup 2010 bahwa hasil Pendapatan PSSI Rp 31,5 Miliar dari penjualan tiket oleh Local Organizing Committe (LOC). Jumlah itu belum termasuk dari sponsor, hak tayang, donatur pribadi dan lainnya. Setiap tahunpun akan mendapat 20 sampai 30 miliar dari dana APBD untuk kepengurusan club disetiap daerah. Asyiknya lagi, gak perlu laporan ke publik tentang penggunaan dana tersebut seperti instansi pada umumnya. APBD untuk PSSI layaknya upeti kepada "pemerintahan" PSSI.
  • Ketua umum PSSI itu berhak menghapus kata-kata "have been previously" dalam pasal ketentuan untuk menjadi ketua umum PSSI yang ditetapkan oleh induk organisasinya, FIFA, secara sepihak. Seperti pada potongan kalimat, "They..., must not have been previously found guilty of a criminal offense...." menjadi, "They..., must not found guilty of a criminal offense...."
  • Ketua umum PSSI itu bisa membuat ketentuan dan aturan sendiri sebagai kriteria utama bakal calon ketua umum PSSI selanjutnya. Untung saja, diantara kriteria tersebut tidak tertulis, "Bahwa bakal calon ketua umum PSSI harus pernah dipenjara selama 2 tahun" Hikkss...
Demikianlah beberapa alasan yang membuat jabatan ketua umum PSSI bisa menjadi pekerjaan dan jabatan yang paling dicari di Indonesia sejak tahun 2003 hingga saat ini.

Harapan, semoga PSSI bisa menjadi PSSI sesungguhnya seperti pada saat ia mulai berdiri pada tahun 1930 hingga akhir 2002.

Maju terus PSSI dan "tendang" orang-orang yang akan mengotori halaman rumahmu.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons