Senin, 28 Maret 2011

rel='canonical' | Tak Selamanya bisa Mengantisipasi Duplikasi Konten di Search Engine

Mungkin keyword "Antisipasi Duplikasi Konten" di search engine google masih di pegang oleh blog ini. Sayangnya, postingan tentang Antisipasi Duplikasi Konten di Search Engine seperti pada post saya sebelumnya, ternyata tidak terlalu berpengaruh. Tetap saja duplikat konten bisa masuk SERPs [Search Engine Result Positions] yang bagus. Kok bisa? Yupz, semoga saja ada sobat blogger yang jauh lebih paham dengan "ilmu pengetahuan" semacam ini bisa berbagi untuk kita semua.

Coba perhatikan screenshoot source code untuk post yang saya maksud, yang telah diikuti oleh rel='canonical' [Klik gambar untuk melihat tampilan penuh]

rel='canonical' | Tak Selamanya bisa Mengantisipasi Duplikasi Konten di Search Engine
Diasumsikan, post kita telah aman dari duplikasi konten di search engine. Tapi coba lihat screenshot search engine dengan keyword "maya firanti noor"
rel='canonical' | Tak Selamanya bisa Mengantisipasi Duplikasi Konten di Search Engine 2
Justru konten duplikasi yang masuk SERPs. Screenshoot diambil beberapa menit sebelum post ini diterbitkan. Perubahan mungkin bisa terjadi. Dan untuk konten yang di duplikasi, bisa dilihat pada screeshoot dibawah saat konten tersebut berada pada blog lain.
rel='canonical' | Tak Selamanya bisa Mengantisipasi Duplikasi Konten di Search Engine 3
Bandingkan dengan konten yang saya buat pada link "Putri Aryanti Haryowibowo | Putri Penerus Budak Narkoba Maya Firanti Noor" berikut.

Jadi, tehnik rel='canonical tak selamanya bisa mengantisipasi duplikasi konten di search engine. Semoga saja ada tips lain untuk mengganti cara ini yang lebih efektif. Bagi dong Sob tips alternatif-nya...

Disclaimer: Post ini tidak bermaksud untuk menyudutkan blog sobat yang menduplikasi konten tersebut. Ini semua hanyalah demi pengetahuan blogging kita bersama.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons