Sabtu, 26 Maret 2011

KONGRES PSSI 2011 | JIKA MILITER DIANGGAP MENGKUDETA KONGRES PSSI

KONGRES PSSI 2011 | JIKA MILITER DIANGGAP MENGKUDETA KONGRES PSSI

Bagaimana jika militer dianggap mengkudeta kongres PSSI 2011? Jawabannya sudah pasti, kongres PSSI 2011 tidak akan menghasilkan suara yang murni dari para pemilik suara, melainkan suara yang timbul dari rasa ketakutan dan untuk suatu kepentingan.

Seperti yang dikutip dari inilah.com, para anggota Komisi Penyelamat Persepakbolaan Nasional [KPPN] menggelar demo di depan Hotel Premiere tempat berlangsungnya kongres PSSI 2011 setelah puluhan tentara berseragam lengkap baris di depan hotel untuk mengamankan kongres PSSI tersebut. Tidak hanya itu, banyaknya orang-orang berbadan tegap yang selalu mengeluarkan kata-kata provokatif untuk masuk paksa ke ruang kongres walaupun tidak terdaftar sebagai peserta kongres PSSI.

PSSI selaku penyelenggara kongres terpaksa membatalkan kongres PSSI 2011 untuk menenangkan massa KPPN yang menduduki ruang kongres. Walaupun kongres dibatalkan oleh PSSI, tetapi KPPN tetap melanjutkan kongres untuk memilih ketua umum PSSI periode mendatang. Lalu apa yang membuat seolah-olah TNI dianggap mengkudeta kongres PSSI 2011?

Adalah Frank van Hattum, perwakilan FIFA dan sekretaris jenderal AFC Alex Soosay yang merekomendasikan kongres PSSI 2011 batal karena TNI ikut campur. Hal ini terungkap dari pembicaraan telepon Van Hattum kepada seseorang sebelum meninggalkan Hotel Premiere Riau;
"Indonesian militery coup d'etat the congress. Our own safety on jeopardize." (Militer Indonesia telah mengkudeta Kongres. Keselamatan kita sendiri membahayakan, inilah.com)
Bagaimana nasib PSSI dan persepaknbolaan Indonesia selanjutnya? Kita hanya bisa berdo'a semoga semua menjadi lebih baik..Amin!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons