Senin, 09 Mei 2011

Tips Triks | Membuka Blokir Situs Dewasa Pada Modem AHA Dialer Huawei EC167

buka blokir situs dewasa pada aha
Sesuai dengan dominasi warnanya "Green", AHA menawarkan sebuah koneksi internet yang cepat dan "memang green" alias aman dari situs yang gak disukai oleh Pak Tiffatul Sembiring [Menkominfo]. Hal ini juga yang menyebabkan beberapa waktu lalu banyak anak kost seputar lingkungan saya rame-rame jual modem AHA karena dianggap gak bersahabat dengan mereka dan lebih memilih SmartFren dengan tarif barunya yang kurang asyik menurut saya.

Alhasil tetangga saya dapet satu modem AHA Huawei EC167. Tentunya dengan setengah harga walalupun baru dipake beberapa minggu. Seandainya saja tips triks Membuka Blokir Situs Dewasa Pada Modem AHA Dialer Huawei EC167 sudah ada, mungkin mereka gak jadi jual modem tersebut.

Sengaja tips dan triks ini saya paparkan secara global dan gak terlalu detil. Bukan bermaksud apa-apa, hanya takut diprotes para orang tua yang sudah membelikan modem AHA dengan niat agar gak macem-macem.

Intinya yang dilakukan adalah mengarahkan DNS pada modem ke DNS Google. Logika ini berjalan karena memang susah memblokir Google...Gila apa?. Dan prakteknya pada modem AHA Dialer Huawei EC167 adalah sebagai berikut:

  • Masuk Control Panel > Networks Connections > Klik kanan pada Local Area Connection AHA kamu dan pilih properties
  • Double Click pada Internet Protocol [TCP/IP] dan isikan DNS seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah. Jika sudah OK dan OK. Selanjutnya silahkan buka situs favorit kamu yang "menjijikkan" itu.
Tips Triks | Membuka Blokir Situs Dewasa Pada Modem AHA Dialer Huawei EC167
Demikian moga apa aja...!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons