Kamis, 26 Mei 2011

W3 Validator | Ketika Halaman Web Google Dan Blogspot Sama-Sama Tidak Valid

Post kali ini terinspirasi dari blog sobat Tips Wisata Murah yang begitu "care" dengan validitas sebuah halaman web, yang dalam hal ini adalah template blogspot. Validitas sebuah halaman web, entah suatu mitos ataukah benar adanya, sangat berpengaruh kepada posisi artikel kita di SERPs. Hal ini sangat berbanding terbalik dengan template blogspot yang memang tidak ada yang valid. Yang bisa dilakukan adalah hanya menekan tingkat error se-minimal mungkin.

Kelemahan template blogspot inilah yang membuat orang kurang suka blogspot karena takut tidak bisa bersaing di SERPs. Walaupun pada kenyataannya tidak demikian. Baca postingan tujuan dan pencapaian seorang blogger. Disitu bisa kita lihat, blog copas-pun asal ngeblog di blogspot bisa menguasai search engine hingga puluhan ribu kunjungan perhari. Kok bisa ya? Sepertinya Google telah "menjilat ludah" dari apa yang telah dibahas tentang kekeliruan dalam penulisan konten.

Iseng-iseng saya coba cek validitas halaman http://www.google.co.id di validator.w3.org, sebuah layanan untuk validasi halaman web. Dan hasilnya sungguh mengejutkan:
Bandingkan dengan hasil yang di dapat dari hasil pengecekan blog sobat Tips Wisata Murah di bawah ini.
Hohoo...Jadi bangga dech gue..Punya sahabat blogger yang halaman blognya lebih baik dari halaman Google itu sendiri. Apa mungkin ini sebabnya blog copas-pun bisa bersaing di SERPs asal ngeblognya di blogspot? Lha wong Mbah-nya ja dah gak bener...hehe. Tapi jika saya boleh mengutip salah satu Web Developer-nya W3 Validator, David Dorward;
Nothing wrong with the validator here, it just knows HTML better than you do.
mungkin ada benarnya. Tidak ada yang salah dengan urusan valid atau tidaknya sebuah halaman web. Tapi dengan W3 Validator kita bisa tahu bagaimana menulis HTML yang lebih baik dari yang sudah-sudah.

Happy blogging!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons