Jumat, 13 Mei 2011

Ngeblog di Blogspot | Antara Tujuan Ngeblog Dan Titik Pencapaian Seorang Blogger

Post kali sekedar mencurahkan uneg-uneg yang gak kesampaian saat blogger "down" kemaren [Baca juga: Blogger status]. Jika semua cemoohan ditanggapi dengan kepala "gak normal", mungkin saat ini telah timbul kebencian kepada blogger.com. Walaupun benar adanya, hosting manapun pasti suatu saat akan mengalami down, baik disengaja ataupun tidak. Artinya, ini tidak ada hubungannya dengan berbayar atau tidaknya suatu hosting.


Setiap kita yang sudah mencoba untuk memulai hobby-nya ngeblog di blogspot ataupun pada hosting lainnya, baik yang berbayar ataupun tidak, pasti punya tujuan tersendiri. Banyak tulisan dari sahabat blogger lain yang memaparkan hal ini secara detil. Setiap pribadi blogger mempunyai titik pencapaian yang dapat menjadikan suatu kepuasan jika hal tersebut bisa diraih.

Iskaruji dot com, dari awal "mainset"-nya memang telah diarahkan untuk personal blog dengan konten umum. Jika saya bisa membahasakan ini, Iskaruji dot com bisa dikategorikan kepada "Personal Commonly Blogging" atau bahasa gaulnya "Ngeblog suka-suka". Sayangnya, hingga saat ini, tujuan ngeblog maupun titik pencapaian yang diinginkan itu masih jauh dari harapan. Mungkinkah ada blog acuan yang menjadi dasar saya menulis? Jawabannya ada, walaupun memang sulit dan butuh konsistensi serta kerja keras yang tinggi untuk mencapainya.

Bicara acuan tentang ngeblog di blogspot, setidaknya ada satu dua blog yang saya idolakan dari sisi pencapaian dan tujuan seperti yang saya inginkan. Walaupun dari sisi lainnya mungkin akan sangat saya benci. Salah satunya adalah blog http://terselubung.blogspot.com. Apa yang membuat saya terkesima dari blog "santai" satu ini? Saya sangat suka dengan traffik kunjungan ke blognya. Bagaimana perasan kamu jika traffik blogmu rata-rata 50 ribuan lebih perhari. Baca juga, Apa sih terselubung... Labih mengagumkan lagi, blog tersebut juga free hosting blogspot, yang artinya telah mematahkan spekulasi bahwa ngeblog di blogspot gak "SEO Friendly", terkesan "cemen" dan gak bakal dapat banyak kunjungan untuk iklan Paid Per Click. Lalu apa yang sangat saya tidak suka dari blog seperti itu? Gak perlu dibahas, saya juga punya blog seperti ini. Semua karena tuntutan biar bisa terus "ngebul" saat posting...[Rahasia..takut ada yang jahil ngelaporin sama Mbah...hehe]

Betapa bahagianya saya jika suatu saat nanti, Iskaruji dot com meraih titik pencapaian kunjungan seperti blog "terselubung" diatas. Dan betapa gembiranya saya jika bisa memandang sesuatu itu, serta memaparkannya dalam bentuk tulisan seperti yang ditunjukkan oleh blog Raditya Dika. Hanya dengan begitu, tujuan dan titik pencapaian saya ngeblog di blogspot bisa dikatakan berhasil....

aku masih harus tetap semangat dan konsisten...Happy blogging!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons