Minggu, 08 Mei 2011

Mobile Blogging | Cara Mengaktifkan dan Menikmati Tampilan Mobile Blog Pada Blogspot

Setelah tampilan dinamis blogger yang cukup menawan dan enak dipandang mata pengunjung saat mengakses blog kita, kini tampilan mobile blog kita juga bisa di akomodasi oleh blogspot. Sebenarnya fitur mobile blogging  sudah lama ada di blogspot. Sayangnya kita jarang mengaktifkan fitur ini dengan berbagai alasan. Tapi, bagi kamu yang "blogaholic" [Baca: Gila Ngeblog] yang tidak kenal tempat dan waktu untuk posting, mungkin alternatif ini perlu dipertimbangkan. Hanya dengan sebuah handphone, kamu sudah bisa memuaskan hobby-mu ngeblog.

Fitur ini juga memungkinkan blog kita bisa dengan mudah diakses oleh sembarang perangkat mobile tanpa terhadang kendala oleh script code yang ribet kayak Iskaruji dot com ini, yang tentunya pasti akan terasa berat diakses dengan handphone.

Berikut Cara Mengaktifkan dan Menikmati Tampilan Mobile Blog Pada Blogspot.

  • Dari Dashboard Blogger kamu, masuk ke Settings > Email & Mobile
  • Aktifkan Email Posting Address dengan mencentang Publish emails immediately atau Save emails as draft posts
  • Masukkan email rahasia kamu pada bar yang disediakan. Pastikan alamat email blog ini rahasia. Karena kamu pasti tidak ingin ada orang lain yang nge-post ke blog kamu dengan konten SARA yang berakibat tuduhan yang tidak baik ke blog kamu. Lihat contoh pada screeshoot dibawah.
  • Jika sudah, Save Settings
Jika semuanya sudah, sekarang coba ganti alamat blog kamu dengan format seperti dibawah ini untuk melihat tampilan mobile blog:
http://Nama_Blog_Kamu.com/?m=1
Sekarang, untuk melihat tampilan mobile blog Iskaruji dot com bisa melalui alamat http://www.iskaruji.com/?m=1

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons