Senin, 16 Mei 2011

Anti Copas | Tips Jitu Melindungi Blog Dari Copy Paste

Copas atau copy paste adalah suatu tindakan menjiplak atau menduplikasi suatu konten blog untuk ditampilkan pada media atau blog lain. Disebut copy paste karena tindakan yang dilakukan hanya Select > Copy > Paste, tanpa ada saduran, analisa, pemahaman dan perubahan sedikitpun pada konten yang diduplikasi.

Nah, karena copas sudah menjadi momok di blogsphere, bahkan tindakan copas sudah dianggap "HALAM" [Tindakan yang gak jelas hukumnya haram atau halal. Admin], maka pada kesempatan ini, Iskaruji dot com akan memberikan sedikit tips jitu agar blog sobat blogger semua jauh dari godaan copas yang terkutuk. Ingat, tips ini hanya berlaku pada blogspot, bukan pada host lainnya.

Ikuti langkah-langkah berikut:
Buatlah sebuah blog dan setelah jadi, dari Dashboard > Setting > Basic. Pilih opsi No pada "Add your blog to our listings?" dan "Let search engines find your blog?" lalu Save Settings.

anti copy paste
Selanjutnya, masih pada tab setting pilih Permissions. Pastikan Blog Authors hanya satu orang yaitu anda sendiri. Pilih opsi Only blog authors pada Blog Readers. Jika ada pop up muncul, klik ALLOW AUTHORS ONLY.
Anti copy paste 2
Selesai sudah dan blog kamu gak bakal di copy paste. Hal ini disebabkan karena blog kamu tidak dimasukkan ke daftar blog pada blogspot dan tidak terindex di mesin pencarian Google. Lebih aman lagi karena hanya kamu sendiri yang bisa mengakses blog kamu. Mantab khan?

Semoga dengan tips ini akan membantu kamu untuk mengantisifasi duplikasi konten. Walaupun gue sendiri GAK BAKALAN mengikuti tips jitu [Baca:Tips gila] yang gue tulis sendiri...hehe

Posting hiburan ditengah liburan...happy blogging!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons