Rabu, 25 Mei 2011

Artikel SEO | Beberapa Kekeliruan Dalam Penulisan Konten Blog


Artikel kali ini merujuk kepada Google Webmaster Guidelines tentang prinsip dasar penulisan sebuah konten atau artikel blog yang sering saya abaikan. Bukan suatu keharusan, tapi prinsip inilah yang menjadi patokan dan diinginkan oleh Google.

Berikut Beberapa kekeliruan yang Iskaruji dot com alami sendiri dalam penulisan konten blog.

  • Terkadang saya sering terjebak kepada penulisan artikel yang sengaja disajikan untuk google atau lebih condong kepada kebutuhan mesin pencarian, bukan kepada users atau pengunjung blog yang menjadi nyawa blog ini. Seperti pada koleksi foto toples Agni Pratistha, sama sekali tidak pro pengunjung, tapi lebih kepada tuntutan keyword popular saat itu.
Make pages primarily for users, not for search engines. Don't deceive your users or present different content to search engines than you display to users, which is commonly referred to as "cloaking."
  • Adanya kesalahan niat sejak awal penulisan konten. Yang terbayang di kepala cuma SERPs. Apa yang terjadi jika mesin pencarian tidak ada. lalu siapa yang akan membaca blog kita jika artikel yang kita sajikan tidak seperti yang pengunjung inginkan.
Avoid tricks intended to improve search engine rankings. A good rule of thumb is whether you'd feel comfortable explaining what you've done to a website that competes with you. Another useful test is to ask, "Does this help my users? Would I do this if search engines didn't exist?"
  • Iskaruji dot com ini adalah blog untuk semua dengan konten apa aja yang terlintas dikepala. Siapapun boleh nge-link tanpa pandang bulu. Lihat saja di form komentar, link exchange, banner exchange dan lainnya, gak perduli mau situs dewasa atau situs "blacklist" google, tetap saja diterima untuk tukar link. Karena memang sejak awal visi blog ini adalah "sharing". Sayangnya hal ini kurang disukai oleh Google.
Don't participate in link schemes designed to increase your site's ranking or PageRank. In particular, avoid links to web spammers or "bad neighborhoods" on the web, as your own ranking may be affected adversely by those links.
  • Dan yang terakhir ini hanyalah bentuk ke-egoisan Google yang selalu tidak suka kita pake produk lain selain produknya sendiri. Ngapain juga kita harus pake web submit, histats counter, dan lainnya. Padahal google sudah menyediakan semuanya, mulai dari Google webmaster tools hingga Analitycs. Saya cuma bisa menjawab, "Suka-suka gue dong!"
Don't use unauthorized computer programs to submit pages, check rankings, etc. Such programs consume computing resources and violate our Terms of Service. Google does not recommend the use of products such as WebPosition Gold™ that send automatic or programmatic queries to Google.
Dari kesemua kekeliruan dalam setiap penulisan konten blog diatas bisa saya simpulkan, bahwa Google hanya menginginkan kita untuk memakai produk dan cara yang dia inginkan saja. Jika tidak maka itu akan dianggap keliru walaupun benar adanya. Dasar egois..!

Happy blogging!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons