Rabu, 25 Mei 2011

Go Green | Faktor Penyebab Pemanasan Global Semakin Meningkat

Selamat datang kehancuran dunia! Kata yang tepat untuk kita ucapkan kepada bumi tercinta ini. Bukan karena ramalan kiamat harold Camping 21 Mei kemarin, tapi karena perilaku dan kebiasaan kita seperti sekarang ini. Dan perilaku serta kebiasaan inilah yang kemudian aku jabarkan menjadi faktor paling dominan yang menyebabkan pemanasan global semakin meningkat.

Berikut penyebab pemanasan secara global
  1. Duit. Karena tuntutan duit, angkot dan bis-bis tua yang tidak layak jalan tetap beroperasi dan menghasilkan asap hitam dijalan.
  2. Duit. Karena banyak duit, satu orang bisa punya lebih dari satu mobil. Dan jika semua orang punya mobil, bayangkan betapa banyaknya gas emisi yang dihasilkan.
  3. Duit. karena prospek duit hutanpun bisa digundulkan tuk jadi kebun ataupun tambang.
  4. Duit. Karena butuh duit yang banyak, maka pengolahan limbah pabrik kurang diperhatikan dan merusak lingkungan.
  5. Duit. Karena banyak duit, rumahpun dibikin dari kaca kedap udara. Satu-satunya cara biar bisa bernafas adalah dengan pake AC.
  6. Duit. Karena banyak duit kita jadi konsumtif. Kebutuhan kita yang semakin meningkat bergantung dari barang produksi pabrik-pabrik yang sebagian menyalahi AMDAL seperti pada poin 4.
  7. Duit. Karena banyak duit, maka hidup gak bisa lepas dari aliran listrik buat menyalahkan peralatan elektronik di setiap rumah.
  8. Duit. Karena gak ada duit, kepala jadi pusing saat anak minta jajan. Istripun uring-uringan, maka panaslah dunia ini sampai ke hati.
Sebagai kesimpulan, penyebab utama semakin meningkatnya pemanasan global [Rasa panas bumi ditambah panas hati] adalah karena perilaku hidup kita yang selalu diprovokasi oleh "duit". Dan karena ini cuma "Opini pribadi" tanpa substansi yang jelas, maka jangan dijadikan patokan sebagai penyebab pemanasan global dalam pengertian yang sebenarnya.

Go Green and Happy blogging!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons