Senin, 13 Juni 2011

Gempa Bumi Manado dan Tarutung | Dua gempa Dahsyat Terjadi Dalam Satu Pekan

Gempa Bumi Indonesia
Indonesia saat ini sepertinya memang sedang dalam cobaan [jika tidak mau dibilang azab] yang amat sangat dahsyat. Betapa tidak, hanya dalam satu pekan telah terjadi dua gempa dahsyat di dua daerah wilayah Indonesia yaitu Sulawesi dan Sumatera.

Pada hari Senin Kemarin (13/6/2011) sekitar pukul 22.31 Wita, warga Manado Sulawesi Utara dikejutkan oleh gempa bumi berkekuatan 6,9 skala richter. Gempa tersebut berpusat di 2,37 Lintang Utara-126,51 Bujur Timur atau sekitar 178 kilometer tenggara Tahuna, Kabupaten Sangihe, itu berada di kedalaman sekitar 10 kilometer.

Tidak hanya itu, hanya berselang satu hari, pada pukul 07.08 WIB pagi tadi (14/6/2011) dilaporkan telah terjadi gempa bumi berkekuatan 5,5 skala Richter (SR) berpusat pada 30 kilometer Tenggara Tarutung, Sumatra Utara. Gempa yang tidak berpotensi tsunami tersebut berpusat pada 39 kilometer Timur Laut Sibolga, Sumatra Utara, 49 kilometer Barat Laut Padangsidempuan, Sumatra Utara, 60 kilometer Tenggara Balige, Sumatra Utara; dan 1.230 kilometer barat laut Jakarta.

Ada apa dengan rencana Tuhan terhadap Indonesia saat ini. Azabkah, atau bentuk peringatan yang selalu diberikan Tuhan kepada kita untuk lebih mencintai alam. Lebih mensyukuri dan bertanggung jawab atas keberadaan kita diatas bumi.

Terucap turut berbela sungkawa kepada saudara setanah air yang sedang tertimpa musibah gempa bumi. Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian.

Happy blogging!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons