Selasa, 14 Juni 2011

Seputar Konten | Beberapa Kesulitan Setiap Kali Menulis Konten Berita

menulis konten berita

Dari sekian banyak jenis konten yang ada di blog Iskaruji dot com ini, konten berita menempati posisi pertama untuk tingkat kesulitan dalam penulisannya. Memang terkesan mudah karena setiap headline sumbernya pasti banyak. Tapi jika dikembalikan ke jiwa menulis sendiri ini akan menjadi sulit.

Adapun faktor kesulitan ini disebabkan oleh:
  • Konten berita itu berbentuk informasi. Sayangnya aku lebih suka menulisnya dalam bentuk opini bebas. Salah satu cara saya agar terhindar dari copas mentah
  • Kompetitor di SERPs sangat banyak. Hal ini akan sedikit menguras tenaga saat memikirkan, "Apa ya kira-kira yang bakal ditulis pengunjung di search engine untuk mencari berita yang dimaksud?". Hal ini berhubungan dengan keyword populer untuk berita tersebut.
  • Perlu banyak sumber sebagai referensi agar kedua hal diatas bisa terpenuhi.
Ketiga faktor ini terkadang sangat melelahkan walaupun kepuasan yang di dapat saat konten berita tersebut diterbitkan sangat menggembirakan.

Terlepas dari posisi konten tersebut di SERPs bagus atau tidak, konten-konten berita berikut ini cukup memuaskan saya setelah diterbitkan.
Seandainya saja semua konten berita yang saya sajikan pada blog Iskaruji dot com ini seperti itu semua, satu titik pencapaian saya sebagai blogger setidak sudah dilalui. Semoga!

Glossary: Konten yang lagi heboh karena pemberitaan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons