Rabu, 22 Juni 2011

SmartPhone MeeGo Nokia N9 | SmartPhone Pertama Nokia Berbasis MeeGo

SmartPhone MeeGo Nokia N9
Inilah yang namanya teknologi. Hingga saat ini saja saya masih "anteng" menggunakan teknologi Java pada handphone. Bukan tidak ingin untuk beralih ke perangkat yang lebih canggih, hanya saja budget untuk itu gak kuaaaaat!.

Belum habis masa jayanya Symbian OS, bahkan hingga saat ini Nokia pada medio 2012 akan banyak merilis smartphone baru berbasis Symbian. Juga Android yang semakin naik daun. Dan sekarang teknologi Smartphone Nokia N9 berbasis open source MeeGo akan diluncurkan akhir tahun 2011 ini. Apa pula itu bah!

Trus terang, gue nyoba Android bikinan google itu aja belum pernah apalagi MeeGo segala. Tapi dari baca-baca sumber di Google, ternyata MeeGo adalah sebuah Open Source Linux hasil penyatuan proyek Intel Moblin dengan Proyek Nokia Maemo, maka jadilah MeeGo. Dan Smartphone Nokia N9 adalah smartphone pertama yang menggunakan teknologi MeeGo ini.

Jika kamu pernah punya samsung yang harus menyapu jari tangan kita saat membuka phone keylock, maka Nokia N9 pengoperasiannya tidak jauh beda dengan itu. Tapi jika melihat fitur 8 Megapixel kamera dan layar sentuh Amoled beresolusi tinggi selebar 9,9 sentimeter, pasti kebayang berapa harganya. Kalo saya harga gak masalah sich...emang gak bakal kebeli..

Anyway, bagi kamu maniak gadget, SmartPhone MeeGo Nokia N9 ini perlu dipertimbangkan. jadi siap-siap aja menunggu kehadirannya di Indonesia tahun depan. Atau datang langsung ke Finlandia tempat pabriknya Nokia agar bisa dapet lebih cepat...

happy blogging!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons