Kamis, 09 Juni 2011

Jika Ada Orang Yang Bertanya Kepadamu Bilang Saja Bapakmu Tukang Online

Bapakmu tukang online
Inilah nasib seorang pengangguran yang pekerjaannya tidak jelas. Bahkan terkesan memang tidak ada pekerjaan sama sekali. Berhari-hari yang dilakukan hanya duduk di depan komputer, melakukan sesuatu yang tidak semua orang tahu apa yang sedang dilakukan. Berbagai pertanyaan yang mungkin terlintas di benak para tetangga yang melihat keadaan ini, "Apa sich perkerjaannya?"

Sangat wajar jika banyak pertanyaan demikian. Hidup statis yang terkesan aman-aman saja. Tidak terlihat adanya kekurangan ditengah hidup yang serba sulit ini. Dimana setiap orang harus membanting tulang dan memeras pikiran untuk mencari sesuap nasi. Disisi lain ada orang yang terkesan santai-santai saja menjalani hidup seakan-akan tanpa beban.

Tidak hanya para tetangga maupun orang sekitar yang menaruh pertanyaan, anak-anakpun akan mengalami hal yang sama jika ada pertanyaan dari teman-temannya atau guru di sekolahnya. Mereka tidak akan bisa menjawab karena anak-anak juga tidak tahu apa sebenarnya pekerjaan bapaknya.

Ingin sekali menjawab semua ini kepada orang-orang, tapi tetap saja aku tidak yakin mereka akan paham. Pun jika dijelaskan satu persatu sumber pendapatan yang bisa menghidupi keluarga ini dari online maka tidak cukup waktu berbulan-bulan untuk membuat mereka paham.

Mungkin ini hanya perasaan saja yang tak beralasan walaupun tetap harus ada jawaban. Dan kepada anak-anakku, jika ada orang yang bertanya kepadamu tentang pekerjaan bapakmu, maka jawab saja, "Bapakku tukang online". Semoga mereka akan menerima status ini sama dengan tukang listrik, tukang kayu, tukang batu ataupun tukang-tukang lainnya.

Akhirnya, semoga suatu saat nanti ada status pekerjaan "Blogger" di Kartu Tanda Penduduk.

Happy blogging!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons