Minggu, 26 Juni 2011

WayBackMachine | Membuka Arsib Web Nostalgia Masa Lalu di Jagad Maya

membuka Arsip Web
Surprise! Jangan pernah "kentut" di dunia maya karena baunya akan tercium hingga saat ini. Begitulah sebuah analogi yang menggambarkan kehidupan di dunia maya. Sebuah kalimat yang kamu tulis disebuah homepage atau halaman web, kemungkinan besar masih tersimpan di arsip web WayBackMachine.

Saya sendiri merasa kaget karena ada lima situs web yang dulu pernah dibuat di Geocities.com hingga saat ini masih ada. Walaupun tampilannya sudah agak rusak jika ditampilkan dengan browser tertentu. Maklum, dulu bikinnya hanya dengan menggunakan Front Page dan hanya di test dengan browser Netscape Navigator. Salah satunya bisa dibuka di http://web.archive.org/web/20041101145052/http://www.geocities.com/iskaruji/pilat.html. Geocities sendiri merupakan salah satu layanan site host yahoo. Sekarang emang dah gak ada lagi...
membuka Arsip Web 2
Sungguh menyenangkan bisa melihat dan bernostalgia terhadap apa yang menjadi hobby kita dulu. Mulai dari tulisan hingga link-link favorit.

Tidak hanya seperti halaman web diatas, tulisan-tulisan kita di milis [pas lagi ngetren banget] juga masih tersimpan termasuk gambar-gamabr attachment...hehe. parah Banget..!
membuka Arsip Web 3
Dan bagi kamu yang dulunya pernah membuat halaman web, silahkan kunjungi http://wayback.archive.org/web. Masukkan alamat web kamu dan nikmati nostalgia masa lalu kamu di jagad maya.

Happy blogging!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons