Sabtu, 11 Juni 2011

Les Paul Gibson | Salah Satu Jenis Gitar Elektrik Terbaik di Dunia

Gitaris Slash
Pernah denger permainan gitar Slash? Sang Gitaris Guns N' Roses itu? Yupz..itulah salah satu suara peralatan "perang" Slash yang jadi andalan setiap kali pentas. Suara gitar dengan lengkingan yang khas. Hanya dengan mendengarnya saja kita bisa tahu kalo itu suara gitarnya Slash dengan merk "Les Paul Gibson"

Bagi yang bukan penggemar gitar, nama Les paul Gibson akan terasa asing dan mungkin masih bertanya-tanya, "jenis makanan apa itu ya..?" No, itu adalah salah satu gitar terbaik di dunia. Bersanding dengan jenis gitar lainnya seperti Fender Stratocaster dan Telecaster.

Jika kita mengupas tentang Les Paul Gibson, maka ada dua yang harus kita ketahui. Pertama adalah Les Paul itu sendiri yang pada tanggal 9 Juni kemarin adalah hari kelahirannya. Namanya dikenang diseluruh dunia. Bahkan Google doodle mengabadikannya pada hari kelahirannya.
Les Paul
Les paul
Les Paul sendiri adalah seorang musisi kenamaan Amerika era tahun 50-an dengan nama lengkap Lester William Polsfuss yang meninggal pada 12 Agustus 2009 lalu. Jika anda ingin membayangkan sosok Les Paul, maka lihat saja Kiboud Maulana kakaknya Ireng maulana. Itu adalah Les Paul-nya Indonesia. Mirip khan?
Kiboud Maulana
Kiboud Maulana
Les Paul gibson adalah jenis gitar yang di desain oleh Ted McCarty bekerja sama dengan Les paul, dan dijual pertama kali pada tahun 1950. Gibson sendiri adalah nama perusahaan gitar "Gibson Guitar Coorporation". Satu keunikan gitar elektrik ini adalah tehnik "tapping sound in sound" yang merupakan ciri khas Les Paul pada setiap permainan gitarnya.

Source: Wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons