Selasa, 14 Juni 2011

Girls Band 7 Icons | Foto dan Video Wajah Baru Korban Pasar Industri Musik Indonesia

Mezty 7 icons
Vanila 7 icons
Grace 7 icons
Linzy 7 icons
Girls Band 7 Icons
Lagi, Wawasan Penelusuran Google menampilkan 7 icons sebagai salah satu keyword yang melonjak untuk pekan ini. Saat kita mengunjungi link tersebut yang kita dapatkan ada dua pembahasan yang muncul, pembahasan tentang Windows 7 dan girls band baru Indonesia 7 icons. Dan pada post kali ini saya memilih untuk membahas fenomena meng"korea"kan musik Indonesia.

Sebelumnya blog Iskaruji dot com pernah menerbitkan foto-foto wallpaper girls band Korea So Nyeo Shi Dae atau SNSD yang beranggotakan sembilan orang. Cantik, cute, ngegemesin dan sedikit bikin "gatel" kalo melihatnya sedang berlenggak-lenggok melantunkan tembang yang gak gue paham maksudnya. Sekarang mungkin kita tidak perlu lagi meng-idolakan SNSD karena kita sudah punya girls band Indonesia sendiri, 7 icons.

Gak jauh beda dengan SNSD, girls band 7 icons juga mempertontonkan hal serupa. 7 icons yang beranggotakan 7 gadis cantik Angela Tee, Grace Wohangara, Linzy, Mezty, Natly, PJ dan Vanila ini menang bikin gemes. Asyik melihatnya walaupun gak nyentuh nilai musikalnya. Mengapa sekarang boys band dan girls band memiliki icons tersendiri untuk musik Indonesia? Jawabannya cuma satu, pasar industri musik yang telah membentuknya demikian.



Jadi teringat salah satu pesan dari Gugun Blues Shelter saat memperingati hari musik dunia, "Jangan mau ditekan kreasi bermusik kita oleh orang yang seharusnya tidak bisa makan jika tidak ada kita". Melihat pernyataan ini saya jadi berfikir, "Apa iya produser musik bisa kaya jika tidak ada pemusik?" Walaupun pada kenyataannya sekarang adalah terbalik. Justru para pemusik yang menjadi korban industri musik untuk menghasilkan karya yang sesuai dengan intuisi bisnis mereka..
Natly 7 icons PJ 7 icons Angela 7 icons
Suteralah...Jika memang musiknya tidak bisa dinikmati, lenggak-lenggoknya aja dah lumayan kok untuk bikin fikiran jadi fresh setelah nulis post tentang girls band 7 icons ini.

Happy blogging!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons