Selasa, 21 Juni 2011

Mobil SPM | Kantor Polisi Berjalan Sebagai Sentra Pelayanan Masyarakat

Mobil SPM 2
Ada kemudahan yang ditawarkan oleh pihak kepolisian sebagai pelindung san pelayan masyarakat. Selama ini kita masih dipusingkan dengan keberadaan kantor polisi yang agak jauh dari lokasi kita saat ada keperluan yang berhubungan dengan tugas polisi. Sekarang tidak lagi.

Jika ada suatu kejadian, kehilangan, membuata laporan bahkan hingga melaporkan "polisi nakal" mobil SPM ini adalah tempatnya. Sebuah mobil yang di peruntukkan sebagai sentra pelayanan masyarakat layaknya kantor polisi berjalan. Peralatan pendukung di mobil ini juga cukup lengkap seperti jaringan internet, printer, HT dan handphone, genset portabel, senter dan lampu emergency, peta wilayah, daftar alamat obyek penting, blangko laporan, ATK, dan lain-lain. Sayangnya, personel kepolisian berseragam yang ada di mobil SPM tersebut hanya empat orang. Jadi kalo ada huru-hara..ya..ngacir juga..hehe.
Mobil SPM
Kesan utama saat melihat mobil ini adalah rasa nyaman dan juah dari kesan kaku dan sangar. Didesain khusus untuk menonjolkan kesan ramah dengan masyarakat. Jadi jangan kaget kalo kebetulan melihat saya nantinya berlama-lama di dekat mobil SPM tersebut karena ada polwan cantik yang siap melayani kita sebagai masyarakat...

Semoga mobil SPM ini bisa berfungsi sebagaimana mestinya sebagai Sentra Pelayanan Masyarakat. Selain itu, mudah-mudahan seluruh Polda di Indonesia bisa memiliki mobil seperti ini. Dan titik penempatannyapun kalo bisa ditambah untuk lebih menjangkau masyarakat.

Happy Blogging!
Foto-foto: Antara

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons