Kamis, 30 Juni 2011

Memasang Google Plus One Button di Blog

Google Plus One Button
Pada tahun 2011 ini google seperti dikejar setoran. Banyak produk-produk baru yang dikeluarkan untuk memanjakan kita sebagai penggunanya. Salah satu yang terbaru adalah Proyek Google Plus yang digadang-gadang bakal menjadi saingan terberat facebook yang menggila itu. Semoga saja tidak seperti Orkut ataupun Wave yang layu sebelum berkembang.

Dan pada post kali ini saya akan membahas Google Plus One Button. Sebuah tombol layaknya tombol "like" pada facebook. Entah apa maksudnya, kenapa tombolnya dulu yang heboh ketimbang Proyek Google Plus itu sendiri.

Agak telat saya mem-post cara Memasang Google Plus One Button di Blog atau mungkin tidak sama sekali jika tidak membuka Google Webmaster Tool dan mendapati halaman seperti gambar berikut;
Google plus one
Ternyata tombol satu ini berdampak kepada hasil pencarian kita di search engine google. Lalu adakah pengaruhnya dengan traffik?

Melihat hal itu, kayaknya penting juga untuk Memasang Google Plus One Button di Blog, yang secara defaultnya memang sudah terpasang di template bawaan blogger. Tapi untuk template modifikasi seperti yang kita pake ini tentunya fitur tersebut tidak ada. Dan untuk memasangnya adalah:

  • Letakkan kode berikut di atas tag <head> pada template kita.
<script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js">
{lang: 'id'}
</script>
  • Letakkan kode <g:plusone></g:plusone> dimana saja kamu menginginkan tombol Google Plus One akan terlihat di blog kita.
Untuk info lebih lengkap tentang Google Plus One Button, silahkan kunjungi halaman http://www.google.com/webmasters/+1/button/

Happy blogging!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons